Francesco Totti Akan Pensiun di Akhir Musim Ini

Francesco Totti Akan Pensiun di Akhir Musim Ini

Masa depan legenda AS Roma yang kerap disebut dengan julukan Raja Roma, Francesco Totti, semakin jelas. Seiring dengan pernyataan dari direktur olahraga AS Roma, Monchi, yang baru-baru ini resmi didatangkan dari Sevilla untuk jabatan tersebut.

Francesco Totti Akan Pensiun di Akhir Musim Ini

Setelah pensiun sebagai pemain, Roma pun sudah menyiapkan posisi baru bagi Totti yakni dengan masuk dalam jajaran manajerial klub. Menurut Monchi, Totti akan memulai peran sebagai salah satu direktur klub.

Sebagaimana diketahui, Francesco Totti adalah legenda sepanjang masa bagi AS roma, yang telah membela raksasa Serie A Italia tersebut sejak tahun 1992 silam. Sepanjang loyalitas tanpa batasnya itu, sang kapte telah mempersembahkan satu trofi Serie A Italia bagi Gialorossi.

Totti sebenarnya begitu diandalkan, namun karena faktor usia, performa sang pemain terus tergerus waktu. Akhirnya, sang pemain pun memutuskan untuk mengakhiri ‘kisah cinta’ nya dengan Klub Ibu Kota. Namun, Totti akan tetap bekerja bagi Roma, dengan peranan barunya sebagai direktur.

“Terkait dengan Totti, saya sudah tahu bahwa ada kesepakatan dengan klub bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pemain. Maka dia akan memulai peran sebagai direktur,” kata Monchi saat diperkenalkan sebagai Direktur Olahraga baru Roma.

Monchi sendiri baru bergabung dengan AS Roma sebagai direktur olahraga klub, usai didatangkan dari Sevilla dan menggantikan walter Sabatini. Namun demikian, Monchi tahu persis, bagaimana peranan seorang Totti dalam sejarah klub.

“Totti adalah Roma, saya ingin sedekat mungkin dengannya. Saya ingin belajar darinya bahkan satu persen dari apa yang ia tahu adalah jumlah yang besar,” sambung mantan Direktur Olahraga Sevilla ini.

Andai memang benar ini adalah musim terakhir bagi Totti dalam karirnya sebagai pemain, maka yang bersangkutan bakal menjalani partai terakhir melawan Genoa, yang merupakan Giornata terakhir Serie A ITalia musim ini pada 28 Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*