Eks Putri Indonesia 2015 Ditunjuk Jadi Jubir Menpora

Eks Putri Indonesia 2015 Ditunjuk Jadi Jubir Kemenpora

Anindya Kusuma Putri, sosok yang dikenal sebagai Putri Indonesia tahun 2015 ini baru saja resmi ditunjuk untuk menjadi juru bicara alias Jubir Kementria Pemuda Olahraga (Kemenpora). Sebelumnya, posisi tersebut ditempati oleh Gatot S. Dewa Broto yang belum lama ini telah naik pangkat menjadi sekretaris Menpora.

Eks Putri Indonesia 2015 Ditunjuk Jadi Jubir Menpora

Bukan tanpa alasan wanita berusia 25 tahun itu dipilih untuk mengisi kekosongan posisi Juru Bicara di Kemenpora. Selain sebagai pesohor, Anindya juga pernah menekuni bulutangkis saat masih remaja. Dia bergabung dengan mantan atlet bulutangkis. Bahkan, saat ini, dia juga tergabung dalam klub bulu tangkis PB Remaja Semarang.

Sebenarnya, proses ditunjuknya Anindya untuk menjadi Jubir Kemenpora bermula dari pertemuannya dengan Menpora Imam Nahrawi di ajang Putri Indonesia tahun ini, dimana keduanya sama-samma ditunjuk menjadi juri dalam acara tersebut. Obrolan mereka kemudian berlanjut ke pekerjaan, dimana Anindya ditawari pekerjaan sebagai Jubir Kemenpora.

Pada awalnya, Wanita berparas cantik itu sempat tak menyangka bakal ditunjuk sebagai Juru Bicara Kemenpora, tapi pada akhirnya keluarlah Surat Keputusan yang memang menyerukan dirinya untuk memerankan jabatan tersebut. Lekas saja Anindya mencari informasi terbaru tentang dunia olahraga di Tanah air, dan hal tersebut menurutnya bukan hal yang mudah dilakukan.

Lebih lanjut, kepada DetikSport, Anindya mengaku bertanya terlebih dahulu bagaimana pekerjaan seorang Juru Bicara Kemenpora sebelum akhirnya menerima peranan tersebut.

“Awalnya saya tanya dulu. Pak (Menpora) jubir itu tugasnya sebagai apa? Kamu perhatikan bapak Gatot di media sosial. Ya sudah sambil jalan belajar, oke saya paham menjadi jubir harus menjadi mata, telinga, juga harus memahami semuanya. ” Demikian kata anindya sebagaimana dilansir DetikSport.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*