Arturo Vidal Tatap Sinis Dicabutnya Sanksi Lionel Messi

Arturo Vidal Tatap Sinis Dicabutnya Sanksi Lionel Messi

FIFA melalui Komite Bandingnya telah resmi mengakhiri sanksi suspensi terhadap pentolan Tim Nasional Argentina, Lionel Messi. Dengan banding yang dikabulkan tersebut, La Pulga bisa bermain lagi utnuk Les Albiceleste di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, keputusan FIFA ini justru dianggap sedikit timpang alias tidak adil oleh gelandang Chile, Arturo Vidal.

Arturo Vidal Tatap Sinis Dicabutnya Sanksi Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, Messi menerima sanksi tersebut setelah dinilai mengumpat kepada wasit dalam pertandingan melawan Chile beberapa waktu lalu. Hasilnya, sang Kapten dijatuhi sanksi empat pertandingan, terhitung sejak laga kontra Bolivia, dimana Argentina kalah dengan skor akhir 2-0. Namun, setelah AFA mengajukan Banding, dan Diterima oleh Komite Banding, diputuskan bahwa Messi sudah bisa kembali membela Negaranya dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Argentina kini masih menempati peringkat kelima kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Jika finis di posisi tersebut mereka harus menjalani play-off menghadapi wakil Oseania untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara Cili berada satu poin dan tingkat di atas Argentina. Terkait hal ini, Vidal pun merasa kecewa, karena menurutnya, seperti ada ketimpangan dalam menjatuhkan Sanksi oleh FIFA.

“Saya rasa masalah itu cukup pelik, namun saya berharap adanya keadilan untuk masalah sanksi, kepada siapapun itu. Bagus untuk Argentina, Messi, dan sepakbola. Selalu menyenangkan melihat Messi bermain untuk tim nasional karena dia selalu memberikan segalanya, jadi bagus untuknya, Namun saya pribadi berharap agar peraturan bisa berlaku adil untuk semua orang,” kata Vidal seperti dikutip dari AND Radio.

Mungkin saja, kekecewaan ini berkaitan dengan sanksi yang diturunkan kepada rekan vidal di Timnas Chile, Gary Medel, yang mendapatkan sanksi serupa, namun hanya mendapatkan pemangkasan satu pertandingan saja usai banding diajukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*